Dunia Islam Berisi Artikel Islami, Al quran, Kitab Hadits, Arti Mimpi menurut islam, dakwah dan Kisah Islami, Download Murottal Al quran 30 Juz.

Makna Mimpi Naik Kuda

by TEGUH T.A , at 8:52 PM , has 1 comment
Assalamu 'alaikum wr wb. Rasanya lama sekali tidak posting mengenai mimpi. Kira2 ada 2 taon. Baiklah sobat muslimin dan muslimat yg dirahmati Alloh swt, kali ini kita mulai lagi dg Makna mimpi yg berkenaan dg kuda.


Kuda di dalam ta'birnya adalah Martabat orang laki2, kejayaannya, kekuasaannya dan kemuliaannya. Dan jika bermimpi bahwa kudanya bertambah, dapat mengandung ta'bir bahwa martabat dan sifat2nya yg telah dijelaskan di atas bertambah pula.

Mimpi mengendarai kuda dan ia pergi sebentar dengannya, sedangkan kudanya berpakaian lengkap maka bermaksud bahwa ia akan memperoleh kekuasaan, kejayaan dan kemuliaan. Begitu pula jika seseorang mimpi punya kuda dan mengambil kuda tsb lalu ditambatkannya.


Rosululloh saw bersabda, "Tambatkanlah kuda, karena punggungnya adalah kejayaan dan perutnya gudang untukmu".

Jika mimpi pakaian kudanya kurang lengkap pada pelananya atau kendali, atau tempat duduknya atau lainnya maka memberi isyarat bahwa berkurang pulalah dalam hal ihwal yang menyangkut kekuasaannya, kejayaan dan kemuliaannya menurut ukuran kekurangan perlengkapan pada kuda itu sendiri.

Jika dilihat kudanya berekor panjang atau besar dalam mimpinya maka bisa berarti tentang para pengikutnya menurut kuran panjang dan besarnya ekor dari ekor kudanya yg dilihat dalam mimpinya itu.

Apabila terlihat dalam mimpinya bahwa ekornya tergunting atau terputus, maka sbg ta'birnya ialah pengikutnya hanyalah sedikit saja. Setiap anggota tubuh dari kuda itu dalam ta'birnya adalah anggota dari bawahannya. Tergantung dari fungsi anggota itu.

Mimpi bahwa kudanya menentang atau boikot padanya (nggak nurut), sbg ta'birnya dia akan melakukan maksiat dan menimpa suatu ketakutan dg kadar kekuatan kudanya di tempat ketika dia menggerak2 kan talinya dg kekerasan agar kuda itu segera berlari.

Jika keadaan tersebut terjadi di atas pagar batu atupun atap, atau tempat berkhalwat dsb maka kesemuanya memberi isyarat bahwa kejayaan dan kemuliaannya kurang dipatuhi oleh manusia. menurut ta'bir lain maksudnya kemaksiatan dan kekejian yg sangat buruk yg membawa ketakutan dan kekhawatiran.


Apabila mimpi kudanya terbang di antara langit dan bumi, atau ia mimpi kudanya punya 2 sayap maka mimpi seperti itu mengandung ta'bir bahwa ia akanmencapai derajat kemuliaan di dunia dan akherat. kadang ta'birnya adalah kawannya akan berkunjung.

Mimpi kudanya berlari - lari di kota atau antara perkampungan boleh menjadi isyarat datangnya banjir, kesusahan dan hujan. Namun jika kuda tsb berpelana maka ta'birnya ialah akan berhimpun antara suka cita dan duka cita.

Allohu 'alam bi showab.
TEGUH T.A
About
Makna Mimpi Naik Kuda - written by TEGUH T.A , published at 8:52 PM , categorized as ta'bir mimpi . And has 1 comment

1  comment Add a comment
Assalamu'alaikum.
Saya pernah bermimpi, dalam mimpi tersebut saya dikejar2 untuk dibunuh terus saya menunggangi kuda. Tolong apa maksud mimpi itu?
Reply Delete
Bck
Cancel Reply
loading...
Copyright ©2013 dunia islam by
Theme designed by Damzaky - Published by Proyek-Template
Powered by Blogger
--> -->